SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1415/ Selayar Gelar Penyuluhan Keluarga Berencana dan Stunting - SULSELLIMA.COM

Satgas TMMD Ke 120 Kodim 1415/ Selayar Gelar Penyuluhan Keluarga Berencana dan Stunting

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam upaya mendukung program pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1415/Selayar mengadakan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan stunting di Baruga Sayang Desa Bonea Timur, Kamis (30/5/24).


Koordinator lapangan TMMD, Kapten Infanteri Zaenuddin, menyatakan bahwa penyuluhan ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD Ke-120, yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Bonea Timur, khususnya para ibu rumah tangga dan wanita lajang yang ingin berkeluarga. Mereka hadir untuk menerima penyuluhan tentang Keluarga Berencana dan stunting,” ujarnya.

Tim penyuluh KB Kabupaten Kepulauan Selayar, Asmarani, yang bertindak sebagai narasumber, menjelaskan kepada peserta penyuluhan tentang hal-hal yang perlu direncanakan dalam membangun sebuah keluarga.

“Ada beberapa mindset penting yang harus dipersiapkan dan direncanakan sebelum berkeluarga, agar menghasilkan keturunan yang sehat dan terhindar dari stunting,” jelasnya.

Setelah narasumber selesai menjelaskan seluruh materi, sesi dilanjutkan dengan tanya jawab, di mana peserta diberikan kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan masalah Keluarga Berencana dan stunting.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com