Dua Warga Bantaeng Meninggal Dunia Bawa Kolom Rumah Ternaknya, Ini Penyebabnya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dua Warga Bantaeng Meninggal Dunia Bawa Kolom Rumah Ternaknya, Ini Penyebabnya

SULSEL LIMA
Wednesday, 29 July 2020
sulsellima.com Bantaeng - Diduga Akibat setrum aliran listrik dua warga Bantaeng Meninggal Dunia di tempat pemotongan dan pembersihan ayam potong di bawah kolom rumah di alamat Kampung Swalayan Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Rabu (29/7/2020).

Kedua korban Abdul Jalil Sila (45) dan Anaknya Ilhan di duga strum aliran listrik dan meninggal dunia

Rahmatia merupakan saksi mengatakan  Bahwa kejadia sekitar Pukul. 03.00 wita dirinya bersama suami dan anaknya sementara berada di tempat usaha ayam potong miliknya yang terletak bawah kolong rumahnya akan melakukan kegiatan rutinnya berupa pemotongan dan pembersihan ayam potong dengan menggunakan mesin molen khusus usaha ayam potong untuk membersihkan bulu dan kotoran lainnya.

"Sekitar pukul 04.30 Wita proses pemotongan ayam selesai sekitar 200 ekor maka selanjutnya mesin molen yang digunakan untuk membersihkan pencabut bulu ayam tersebut harus dibersihkan kembali untuk bisa digunakan dalam kegiatan pemotongan ayam berikutnya,"kata Rahmatia

Lanjut, Setelah kami melihat kejadian tersebut kami berusaha mematikan saklar induk aliran listrik dirumahnya bersama dengan jamal tetangga korban yang datang memberikan pertolongan dan melihat kondisi kedua korban sudah tidak bernyawa lagi tergeletak di dekat molen pencabut bulu ayam miliknya,"ujar Rahmatia

Hingga saat ini situasi dirumah korban masih ramai di besuk oleh masyarakat dan keluarga korban sehingga Kabag Ops Polres Bantaeng memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (Muh Yunus)