SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir, Komunitas Jurnalis Berbagi Ingatkan Protokol Kesehatan - SULSELLIMA.COM

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir, Komunitas Jurnalis Berbagi Ingatkan Protokol Kesehatan

Makassar, sulsellima.com - Di tengah pandemi Covid-19 ini, berbagai bencana alam yang kini melanda Tanah Air salah satunya bencana banjir di kota Makassar dan sekitarnya. 


Akibat dari kejadian tersebut melahirkan rasa simpati dan empati para jurnalis yang tergabung di dalam Komunitas Jurnalis Berbagi mewujudkannya dalam aksi nyata membantu langsung ke lokasi banjir dan posko pengungsian.


Komunitas Jurnalis Berbagi, Echa Panrita Lopi mengatakan aksi sosial komunitas yang dirintisnya bersama dengan beberapa temannya itu selalu turun langsung memberikan aksi nyata memberikan bantuan. Seperti di saat pandemi Covid-19, bencana Masamba, Bantaeng, dan beberapa aksi sosial lainnya. 


"Beberapa hari ini kota Makassar dan sekitarnya dilanda musim hujan sehingga mengakibatkan banjir di beberapa titik, sehingga kami merasa punya kemauan untuk turun menyalurkan bantuan ke masyarakat. Alhamdulillah hari ini menyerahkan paket bantuan makanan jadi ke posko pengungsian dan juga mengantar langsung paket makanan ke rumah warga yang terdampak banjir tak tak ikut mengungsi di posko,"urai Editor terkini.id ini.


Ia juga menyampaikan jika aksi yang komunitasnya lakukan itu bukan hanya membagi paket makanan jadi ke lokasi banjir tetapi juga akan kembali turun untuk membagikan beberapa paket bantuan baik berupa kebutuhan baby, seperti Pampers, selimut, pakaian bayi, obat-obatan, dan beberapa paket lainnya.


"Jadi kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudari kita yang tengah dirundung musibah, terutama banjir. Semoga bantuan paket makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan dan paket bantuan lainnya bisa meringankan kebutuhan warga,"harap Echa.


Echa menambahkan jika Komunitas Jurnalis Berbagi tidak akan bergerak sendirian. Namun, aksi kali ini bekerja sama dengan Berkah Box memberikan bantuan kepada para korban.


"Alhamdulillah aksi kali ini kami menggandeng Berkah Box. Terima kasih kepada bapak Suhardi (Owner Ayam Tettu Beruang) atas partisipasinya dalam aksi tersebut, semoga mendapat berkah dari Allah SWT,"tuturnya.


Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Protokol kesehatan dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, kemudian menjaga jarak.


"Kau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat baik yang di posko pengungsian maupun para relawan untuk senantiasa memperhatikan Protokol kesehatan. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,"ajak Echa.


Komunitas Jurnalis Berbagi kini mempunyai beberapa anggota dan relawan. Mereka yang terhimpun dalam komunitas ini adalah Jurnalis dari berbagai media, baik online, cetak, TV, radio dan Relawan lainnya.(**)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com