SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kasus Dugaan Pencabulan di Bumi Battiwakkal Berau, Ibu Kandung Korban Melapor - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Kasus Dugaan Pencabulan di Bumi Battiwakkal Berau, Ibu Kandung Korban Melapor

BERAU, sulsellima.com - Kasus dugaan pencabulan terjadi di Bumi Batiwakkal - Berau. Kali ini tindakan asusila tersebut terjadi di Kecamatan Tabalar dengan tersangka SH (22) dan korban MH (14). Sanbtu (3/7/2021)

Iptu Suardi mengatakan melalui Kapolsek Tabalar, Iptu Didik Sulistyo Paur Humas Polres Berau, aksi pencabulan itu terjadi sekitar akhir Desember 2020. Dengan iming-iming akan bertanggung jawab apabila ada hal-hal yang terjadi.

Aksi bejatnya itu akhirnya diketahui ibu korban dan tak terima anaknya dicabuli. Sehingga langsung melaporkan pelaku ke Polsek Tabalar.

"Terakhir kali pelaku melakukan perbuatan cabul dan persetubuhan pada Rabu (23/6/2021 lalu. Pelapor ibu kandung korban yang merasa keberatan dan tidak terima perbuatan pelaku, karena menyetubuhi korban,” ujarnya. 

Atas perbuatannya itu, pelaku pun dikenakan Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya minimal 12 tahun penjara,” ujar Iptu Suradi. (Muh Yunus)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment