SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jalin Silaturahmi, HMJ Matematikan Lakukan Kunjungan ke BPS - SULSELLIMA.COM

Jalin Silaturahmi, HMJ Matematikan Lakukan Kunjungan ke BPS

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan instansi ke Badan Pusat Statistika (BPS) Provinsi Sulawasi Selatan (Sulsel), Rabu (07/12/2022).


Kunjungan ini melibatkan mahasiswa angkatan 2019-2020 yang disambut langsung oleh Koordinator Bidang Statistika Distribusi dan Koordinator Bidang Statistika Produksi BPS Sulsel.

Pembina HMJ Matematika, Adiatma, mengatakan kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi program studi dan HMJ Matematika dengan BPS untuk menjalin kerja sama ke depannya.

Sejalan dengan itu, Koordinator Fungsi Statistika Distribusi, Darma, mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan seperti menjadi mitra statistik. Kerja sama ini akan memberikan pelayanan dalam bentuk material kepada masyarakat.

Selain itu, dalam materinya ia memaparkan bahwa BPS punya beberapa pelayanan yang disediakan. Di antaranya pelayanan statistik terpadu, Whatsapp LOSARI, E-Data atau katalog digital data BPS, rekomendasi statistik, penjualan produk BPS, dan layanan konsultasi.

"Whatsapp LOSARI merupakan layanan online permintaan data yang bisa diakses melalui aplikasi whatsapp," jelasnya.


Penulis : Ahmad bilal

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com