Cegah Covid-19, Begini Yang dilakukan Kades Bontobulaeng

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Cegah Covid-19, Begini Yang dilakukan Kades Bontobulaeng

SULSEL LIMA
Sunday, 12 April 2020
sulsellima.com Bulukumba- Upaya pencegahan penularan covid-19, Pemerintah Desa Bontobulaeng bersama sejumlah relawan pemuda peduli penanganan Covid-19, turun melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba.  minggu (12/4/2020).

Penyemprotan difokuskan di halaman rumah dan teras warga. Hal ini kata Aplus - kerap disapa- untuk membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit, salah satunya Virus Corona yang sedang merebak sekarang.

"Hari ini, kami turun bersama BPD dan pak H. Andi Abd Majid kr. Sauka (Ketua BPD, dan Tim relawan covid-19 desa Bontobulaeng. Bahkan beberapa dari masyarakat terlibat lansung melakukan penyemprotan," Ujar Pria yang dikenal ramah itu.

Tak lupa, ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bulukumba itu mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Tetap membersihkan lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

"Kita sekaligus turun menyampaikan imbauan pemerintah kepada warga. Untuk menjaga kesehatan, dengan pola hidup sehat. Anjuran memakai masker saat di luar rumah, dan menjaga jarak," Kata Aplus.

Sulaeman, salah seorang warga setempat mengaku, upaya dilakukan Pemerintah desa bersama kades terpilih, Aplus harus diapresiasi. Langkah tersebut demi menjaga kesehatan warganya di Desa Bontobulaeng.

" Insyaallah, semoga virus corona ini cepat berlalu. Terima kasih pak Desa atas bantuan penyemprotannya," Ujar Sulaeman. (Aril).